Metode

Metode

Metode Metode Sekolah Caleg Indonesia

Sekolah ini menggunakan metode andragogi atau pendidikan orang dewasa (POD) yang dilakukan secara kombinasi antara daring maupun luring dengan memperhatikan prosedur kesehatan.

Proses pelatihan akan lebih mendorong partisipasi aktif peserta melalui proses berbagi pengalaman dan pengetahuan peserta. Teknik yang digunakan dalam pelatihan ini, meliputi: ceramah, presentasi, tanya jawab, studi kasus, diskusi kelompok, simulasi, role play, dan praktek lapangan.

Materi akan diberikan satu kali sepekan dengan metode pembelajaran secara daring (online). persentase komposisi materi teori dan praktek akan disesuaikan dengan tahapan pemilihan di tetapkan oleh penyelenggara pemilu.

Sebagaimana sekolah pada umum nya, akan dilakukan uji komampuan secara berkala terhadap perkembangan kemapuan peserta dalam memamahami materi yang diberikan.
uji kemampuan ini akan dilaporkan dalam bentuk laporan (raport) untuk memotret materi – materi apa saja yang sudah baik, serta apa yang harus diperbaiki oleh peserta didik.

Pembelajaran juga didukung dengan Teknologi Informasi yang memadai seperti :

  • Aplikasi CAT untuk memotret kemampuan peserta didik;
  • Aplikasi TPA online;
  • Aplikasi AKSI untuk:
    – memantau perkembangan peserta didik;
    – memantau perkembangan elektabilitas;
    – menggalang dukungan publik;
    – sosialisasi pemenangan;

Metode Pengajaran

Metode yang akan dilakukan oleh narasumber dalam menyajikan materi bersifat Interaktif 2 arah dengan mengkombinasikan teori dan praktek.